Informasi Wisata Paling Kekinian

Ini Spot Terbaik untuk Melihat Keindahan Sawahlunto

Panorama Kota Sawahlunto dari Puncak Cemara.
Kabar Wisata79, Sawahlunto | Kota Sawahlunto di Sumatera Barat memiliki banyak bangunan bersejarah peninggalan Belanda hingga bekas tambang. Namun kamu juga bisa melihatnya dari ketinggian.


Mengagumi Sawahlunto tidak hanya bisa dari kota lamanya di pusat kota, tapi juga dari objek wisata Puncak Cemara. Ya, objek wisata berupa gardu pandang ini memang berada di ketinggian.

Usai masa kejayaan tambang, Pemkot Sawahlunto memang mulai beralih untuk memajukan pariwisata. Salah satu caranya dengan membuat Puncak Cemara pada 15 Februari 2015 silam.

Panorama Kota Sawahlunto.
Layaknya gardu pandang, wisatawan bisa mengagumi keindahan Kota Sawahlunto dari ketinggian lewat Puncak Cemara. Lokasinya berjarak sekitar 6 Km dari pusat kota, tapi jalannya memang sedikit menanjak.

Untuk bisa berkunjung ke Puncak Cemara, wisatwan harus terlebih dulu membayar tiket masuk sebesar Rp 3 ribu untuk dewasa dan Rp 2 ribu untuk anak-anak. Kalau mau lebih, bahkan wisatawan bisa menyewa teropong seharga Rp 5 ribu per 10 menit.

Panorama Kota Sawahlunto dari Puncak Cemara.
Dari Puncak Cemara, tampak jelas keindahan Kota Sawahlunto. Tampak juga papan nama Kota Sawahlunto yang terukir di atas bukit. Sungguh indah!

Namun tidak hanya bisa menikmati panorama Kota Sawahlunto, tersedia juga sejumlah bangku taman serta tulisan besar Pucnak Cemara untuk selfie.

Abadikan cintamu di sini.
Tidak sampai situ, di salah satu sudut Puncak Cemara juga dapat ditemui Monumen Cinta dalam wujud gembok seperti di Prancis. Kamu pun bisa mengikat cinta lewat gembok di situ. Romantis deh.

Wisatawan pun bisa berkunjung ke Puncak Cemara kapan saja. Mau pagi atau malam, panorama Kota Sawahlunto dari tempat ini tetap terlihat cantik.

(red)
Share:

No comments:

Post a Comment

Kabar Terkini