Informasi Wisata Paling Kekinian

Puncak Kedatangan Wisatawan ke Gunungkidul Diprediksi 1 Januari

Obyek Wisata Sri Gethuk Gunungkidul.
Kabar Wisata79, Gunungkidul | Puncak libur Natal dan Tahun Baru (nataru) di Gunungkidul diprediksi jatuh tanggal 1 Januari 2018. Sebanyak 40-50 ribu wisatawan diprediksi akan memenuhi sejumlah objek wisata di wilayah ini.


"Puncaknya (nataru) tanggal 1 Januari (2018)," kata Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul, Hary Sukmono saat dihubungi awak media, Senin, 25 Desember 2017.

"Kalau kita akumulasi semuanya, di tahun barunya (tanggal 1 Januari diprediksi) jumlah wisatawan di kisaran 40-50 ribu lah," lanjutnya.

Dispar Gunungkidul, lanjut Hary, menargetkan sebanyak 228 ribu wisatawan berkunjung ke Gunungkidul selama libur nataru kali ini. Pihak Dispar Gunungkidul optimis target ini akan tercapai.

"Target (wisatawan) liburan ini kami hitung mulai dari tanggal 23 Desember (2017) sampai tanggal 1 Januari (2018). Optimis mas (target tercapai)," yakinnya.

Hary menerangkan, kunjungan wisatawan di Gunungkidul di nataru ini sudah mulai ada peningkatan. Setidaknya, Hari Sabtu, (23/12) ada 11 ribu wisatawan berkunjung ke Gunungkidul, kunjungan ini meningkat drastis di Hari Minggu.

"Hari Minggu kemarin (jumlah wisatawan) di angka 32 ribu. Hari ini belum (tercatat), mungkin sama seperti kemarin di kisaran 30-40 ribu wisatawan," ungkapnya.

Destinasi favorit di Gunungkidul sampai sampai saat ini masih didominasi objek wisata pantai. Namun sejumlah destinasi wisata lainnya tetap dibuka dan menjadi andalan untuk menggaet wisatawan.

"Destinasi wisata kita buka semua. Kalau favorit kan tergantung dari segmen wisatanya, tergantung minat wisatawannya seperti apa," pungkasnya.

(red)
Share:

No comments:

Post a Comment

Kabar Terkini